OTAKU

Terkuak, Jougan Boruto Bukan Pemberian Toneri

Samehadaku – Bagaimana Boruto bisa mendapatkan Doujutsu Jougan? Siapa yang memberikannya? Apakah benar Toneri yang kemudian memberikan mata tersebut? itulah pertanyaan yang sampai sekarang masih menjadi misteri di kalangan para fans mengenai mata dari Jougan. Jougan sendiri merupakan salah satu Doujutsu yang “baru” dan menarik dimana Boruto adalah pemilik dari Doujutsu ini.

Meskipun Jougan ini diketahui merupakan Doujutsu “eksklusif” milik dari Boruto, namun, kabarnya juga kemampuan ini merupakan juga Dojutsu milik klan Otsutsuki atau setidaknya memiliki kaitan dengan klan tersebut. Kekuatan dari Jougan sendiri belum dijelaskan secara sempurna, tapi yang pasti ketika diaktifkan Boruto bisa mengendalikan ruang dan waktu, serta mampu melihat lokasi titik lemah dari musuhnya.

Banyak dari para fans mencoba untuk memberikan tanggapannya mengenai siapa yang kira-kira sudah memberikan Doujutsu Jougan tersebut kepada Boruto. Dari sekian banyak teori yang ada, ada dua kesimpulan besar yang muncul dari berbagai teori tersebut. Pertama adalah teori yang menyebutkan bahwa Jougan adalah Doujutsu yang “diberikan” oleh Toneri Otsutsuki.

Who gave Boruto Jougan

Dalam film The Last: Naruto the Movie, para fans diperkenalkan salah satu anggota klan Otsutsuki yaitu Toneri Otsutsuki. Toneri sendiri diketahui berencana untuk menghancurkan planet bumi, beserta seluruh isinya. Meskipun begitu, Toneri seperti “memiliki perasaan” kepada Hinata Hyuga dan Hanabi sehingga mereka kemudian diculik oleh Toneri. Namun, rencana ini kemudian berhasil digagalkan oleh Naruto.

Dan dalam filmnya, Toneri memberikan semacam mantra atau sesuatu kepada tubuh Hinata. Ada yang beranggapan bahwa itu hanyalah sebuah mantra agar Hinata mau menuruti perintahnya, namun ada juga yang beranggapan bahwa sesuatu yang ditanamkan Toneri ke tubuh Hinata adalah semacam “parasit” atau semacamnya. Meskipun kemudian Naruto berhasil mengeluarkan hal tersebut, namun ada yang meyakini bahwa parasit tersebut kemudian masih tersisa.

Itulah yang kemudian memberikan perbedaan jelas antara Boruto dan Himawari. Dan ada juga beranggapan bahwa seharusnya Jougan Boruto ada dua dan bukan satu. Kemudian kesimpulan kedua adalah bukan Toneri pelakunya. Boruto memang mendapatkan kekuatan tersebut sejak lahir, dan bukan pemberian siapa-siapa. Itu semua murni menjadi kekuatannya.

Tonery kinnaped hinata

Meskipun memang, menurut salah satu editor Boruto: Naruto Next Generation menyebutkan bahwa Jougan ada kaitannya dengan klan Otsutsuki, tapi bukan berarti Toneri yang memberikannya. Kesimpulan yang kedua ini menjelaskan bahwa mata Jougan Boruto bisa muncul karena adanya pencampuran gen antara Naruto, Ashura, Hagoromo serta chakra dari Kurama yang ada di dalam tubuh Naruto.

Jadi, rasanya memang masuk akal jika mata Jougan ada kaitannya dengan klan Otsutsuki, karena memang klan Hyuga merupakan keturunan dari Hamura, belum lagi Naruto yang merupakan reinkarnasi dari Asura dan memiliki chakra Hagoromo. Sehingga wajar jika dominasi chakra Otsutsuki ada di tubuh Boruto. Meskipun kesimpulan pertama dianggap menarik, namun rasanya kesimpulan yang kedua lebih masuk akal.

Dengan adanya percampuran berbagai chakra terhebat, mungkin wajar jika level kekuatan Boruto berbeda dengan shinobi pada umumnya, dan juga Boruto sering kali membuktikan bahwa dia lebih superior dari para Jounin yang ada. Pertanyaan lainnya, apakah Himawari juga memiliki kekuatan Jougan? Meskipun menurut sebagian fans Himawari memiliki separuh Jougan Boruto, namun jika menilik dari “sejarah” bahwa Himawari adalah karakter wanita dalam cerita Shounen, yang mana umumnya adalah laki-laki yang lebih unggul, Himawari rasanya tidak akan jauh lebih kuat dari Boruto. Kita nantikan saja ya Geeks kejutan dan informasi tambahan mengenai Jougan ini dari Masashi Kishimoto.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *