OTAKU LIST

One Piece: 7 Fakta Rocks Pirates, Ternyara Kaido Salah Satu Anggotanya!

Dikenal sebagai bajak laut paling kejam dan paling mengerikan di seluruh lautan, Rocks D. Xebec adalah bajak laut yang sudah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Dunia dan angkatan laut jauh sebelum Gol D. Roger. Kekejaman dan kengerian dari kelompok bajak laut Rocks bahkan memaksa Pemerintah Dunia harus “menghapus” mereka dari sejarah, sehingga tidak pernah ada yang mengetahui tentang sosok ini.

Dengan sangat sedikitnya informasi mengenai Rocks, tidak banyak yang diperlihatkan dalam ceritanya. Lalu, apa saja berbagai hal mengenai Rocks D. Xebec yang mungkin belum diketahui oleh Geeks semua? Berikut adalah pembahasannya.

Kapan Mereka Berkuasa

Kelompok bajak laut Rocks sudah mulai aktif sejak lama di dunia One Piece. Menurut informasi yang ada, ku bajak laut Rocks sudah ada sejak 40 tahun sebelum cerita utama One Piece dan 38 tahun sebelum cerita Luffy dimulai. Kekuatan mereka sangatlah dahsyat, bahkan dengan kekuatan dahsyat tersebut mereka berhasil mendominasi lautan.

Sayangnya, seperti disebutkan di atas, mereka semua dihapuskan keberadaannya oleh Pemerintah Dunia dan angkatan laut. Hal ini membuat keberadaan mereka tidak pernah diketahui oleh banyak orang. Hanya para angkatan laut senior, dan beberapa pihak tertentu yang mengetahui tentang sosok Rocks.

Mendominasi Lautan

Dulu, saat kelompok Rocks masih aktif, tidak ada kelompok bajak laut lainnya di dunia One Piece yang mampu menandingi kelompok Rocks. Meskipun saat itu Gol D. Roger sudah mulai berada di lautan, kekuatan Roger dan krunya belum cukup mampu untuk menghadapi Rocks D. Xebec. Dengan tidak adanya bajak laut lain yang sanggup menandingi Rocks, wajar jika kemudian mereka dianggap menjadi yang terhebat di lautan.

Kekuatan mereka sangatlah dahsyat, dan pengaruh mereka pun sangatlah besar, bahkan bisa dianggap bahwa kendali Rocks di lautan dulu sangat mirip seperti halnya Gol D. Roger saat ini. Sehingga, dalam arikel sebelumnya pernah dibahas bahwa adanya dugaan bahwa Rocks dulu adalah sebenarnya seorang calon raja bajak laut yang kemudian direbut peluangnya oleh Gol D. Roger.

Bermarkas di Beehive Island

Kelompok bajak laut Rocks dulu memiliki sebuah wilayah yang mereka jadikan markas operasi. Dan dari penampilan pulau ini, memang cocok dengan sosok Rocks. Pulau tersebut adalah pulau Beehive. Pulau ini adalah pulau yang sama dimana konsep Davy Back Fight lahir, dan memang ada kaitannya dengan kelompok Rocks D. Xebec juga.

Yang menarik adalah pulau Beehive sendiri sekarang adalah pulau yang menjadi markas operasi salah satu Yonko yaitu Marhall D. Teach alias Blackbeard. Hal inilah yang kemudian memperkuat teori bahwa Rocks memang memiliki koneksi dengan sosok Blackbeard.

Para Kru Yang Merupakan Legenda Masa Depan

Kelompok bajak laut Rocks dikenal karena sosok kaptennya, yang diketahui memiliki kekuatan yang mengerikan. Namun, selain sosok kapten yang sudah tersohor, kelompok Rocks juga dikenal memiliki kru yang sangat luar biasa mengerikan. Contohnya adalah Kaido, Charlotte Linlin, Edward Newgate, Wang Zhi,Shiki, dan lain-lain.

Inilah salah satu alasan mengapa mereka ditakuti di dunia, pada saat itu. Namun, yang perlu dicatat adalah pada saat itu mereka masih belum berada di puncak kekuatan mereka. Para kru serta Rocks sendiri dketahui masih berada di level bajak laut yang berkembang.

Kru Yang Sangat Kejam

Dengan banyaknya karakter kuat didalam kelompok Rocks tidak heran, egoisme dan juga rasa saling menguasai menjadi hal yang sering terjadi. Menurut Sengoku, para kru Rocks ini jarang saling bekerja sama dan mereka juga tidak ragu untuk membunuh musuh atau rekannya sendiri. Tidak ada rasa kebersamaan di kelompok bajak laut tersebut.

Ini juga mungkin yang menjadi alasan mengapa kru Rocks kemudian hancur dan menghilang. Selain itu, semua kru yang pernah menjadi bagian dari kelompok ini sangat dikenal oleh banyak pihak. Contohnya adalah Kaido, Big Mom, dan Whitebeard, yang menjadi sosok Yonko alias Kaisar Penguasa Lautan.

Demi Menguasai Dunia

Rocks D. Xebec dikenal sebagai pria yang sangat ambisius, setidaknya itulah yang disebutkan oleh Sengoku. Menurutnya, tujuannya mengarungi lautan di Grand Line tersebut bukanlah untuk berpetualang ataupun menaklukan lautan. Dia melakukannya untuk menjadi raja bajak laut dan berkuasa atas semuanya.

Karena itulah, ambisi dari Rocks jauh lebih besar dibandingkan dengan milik Roger, yang hanya ingin menjadi raja bajak laut. Namun, perbedaan yang paling signifikan diantara mereka berdua adalah Roger tidak pernah mau menguasai apapun. Dia hanya ingin menjadi sosok yang paling bebas di lautan.

Bertanggung Jawab Atas Peristiwa God Valley

Insiden God Valley berlangsung sekitar 38 tahun sebelum cerita utama One Piece dimulai. Peristiwa bersejarah ini juga merupakan salah satu fakta yang dihapuskan oleh Pemerintah Dunia dan angkatan laut. Kelompok Rocks dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa tersebut, karena mereka dianggap sebagai penyebabnya.

Untuk alasan yang masih belum diketahui, kelompok bajak laut Rocks diketahui menyerang kaum naga langit di pulau tersebut. Beruntung, dalam penyerangan Rocks tersebut terdapat sosok Monkey D. Garp dan Roger yang kemudian bekerja sama demi melindungi kaum naga langit. Peristiwa ini kemudian disebut sebagai insiden God Valley, dan dalam momen ini menjadi awal bagi Garp mendapatkan julukan pahlawan angkatan laut.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *