OTAKUOTAKU LIST

Spoiler Dragon Ball Super 67: Lawan Baru Goku Akan Lebih Kuat!

Samehadaku – Preview untuk Chapter terbaru seri Dragon Ball Super, yaitu chapter 67, beredar di jagat media sosial. Bulan lalu, Dragon Ball Super sudah mengkonfirmasi bahwa arc Galactic Patrol Prisoner akan selesai sebelum tahun 2020 berakhir.

Dan hal ini terbukti benar dengan chapter 66 kemarin, dimana dalam ceritanya kita melihat pertarungan puncak antara Goku melawan Moro. Seperti yang kita ketahui, Goku berhasil menyempurnakan Ultra Instinct miliknya setelah Merus mengorbankan nyawanya untuk mengalahkan Moro.

Goku berhasil menyempurnakan teknik dewanya tersebut setelah dia melihat dan mengingat pengorbanan Merus. Yang paling epik tentunya adalah ketika Goku memiliki “Susanoo” versinya sendiri dan juga teknik bola semangat yang mampu terjadi berkat bantuan dari Uub.

Sekarang, para fans sedang terfokus pada apa yang akan disuguhkan di chapter selanjutnya, yang mana di chapter selanjutnya bukan hanya akan mengeksplor tentang apa yang terjadi pasca pertempuran besar ini, tapi juga bagaimana akhir dari keseluruhan cerita di arc ini dan memberikan sedikit bocoran atau gambaran tentang arc yang selanjutnya.

https://twitter.com/DbsHype/status/1338290327216553987

Berdasarkan bocoran yang beredar di internet, yang berupa gambaran tangan dalam betuk draft, Chapter 67 dari seriesnya akan menghadirkan momen-momen yang terjadi beberapa tempat pasca pertempuran puncak antara Goku melawan Moro. Judulnya sendiri adalah “The Conclusion and the Aftermath…” atau cerita penutup dan kesimpulannya.

Dalam bocoran tersebut kita melihat Vegeta dan Piccolo tidak percaya bahwa mereka akhirnya bisa menang dan mengalahkan Moro. Kemudian di sisi lain, kita melihat Uub yang tersenyum lebar mengetahui bahwa mereka sudah menang. Perayaan atas kemenangan Goku juga terjadi di berbagai wilayah lainnya, di bumi dimana mereka sangat senang karena akhirnya Moro berhasil dikalahkan.

Selain di bumi, kita juga diperlihatkan situasi di planet New Namek. Mereka semua senang karena berhasil kembali hidup, setelah sebelumnya Moro mencuri nyawa mereka untuk diserap dan menjadi energi bagi Moro. Sebenarnya bukan hanya para penduduk New Namek yang kembali hidup, mereka yang tewas pun (kecuali Merus) kembali hidup setelah kematian Moro

Meskipun belum ada petunjuk apapun mengenai apa yang akan terjadi di arc selanjutnya dari Dragon Ball Super, tapi dengan berakhirnya pertarungan epik dan panjang melawan Moro membuka kemungkinan bahwa Goku sekarang sudah mencapai titik tertingginya, level yang setara dengan para dewa berkat Ultra Instinct sempurnanya.

Dibalik semua kebahagaiaan ini, masih ada hal yang harus dikerjakan terutama tentang “kematian” Merus. Goku dan Beerus sendiri diketahui dipanggil oleh petinggi para Angel untuk ditanyai mengenai Merus. Bukan tidak mungkin akan ada sebuah arc baru yang muncul dari masalah ini. Bisa jadi juga ada sosok yang jauh lebih kuat yang muncul dan mengancam kehidupan para penghuni alam tersebut.

Seperti yang disebutkan di artikel lain, dengan tewasnya Moro dan dengan serinya yang masih ingin berlanjut, maka Goku butuh tantangan yang lebih lagi. Karena karakter lain dirasa tidak akan masuk akal untuk menjadi musuh Goku, maka para Angel – yang berubah menjadi jahat – yang mungkin bisa menjadi musuh Goku selanjutnya. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan cerita dari Goku ini di chapter yang akan datang.

Sumber: Greenscene.co.id

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *