OTAKUOTAKU LIST

Inikah Alasan Ace Berusaha Membunuh Kaido?

Samehadaku – Para fans One Piece sempat dibuat terkejut ketika mengetahui bahwa ternyata yang pernah tiba di wilayah Wano bukan hanya Luffy dan kru Topi Jerami, tapi juga kakaknya Ace beserta krunya.

Hal ini diketahui saat Luffy pertama kali tiba di Wano dan kemudian bertemu dengan sosok Tama. Tama bercerita banyak tentang sosok Ace, yang sudah dianggap sebagai kakaknya, karena sudah begitu peduli padanya.

Tama sendiri sempat mengatakan bahwa dia sangat ingin berlayar bersama Ace dan berpetualang mengelilingi lautan. Tapi, Ace menolak dengan alasan Tama masih sangat kecil dan sangat beresiko jika kemudian dia ikut berpetualang.

Sebelum Ace pergi dari Wano, dia sempat berjanji bahwa dia akan kembali dan mengajak Tama, ketika dia sudah menjadi lebih kuat. Sayangnya, janji tersebut sekarang tidak akan pernah terwujud mengingat sosok Ace yang sudah tewas. Kejutan kembali terjadi di babak ketiga Wano, dimana Yamato, yang merupakan anak dari Kaido, ternyata juga mengenal sosok Ace.

Yamato juga mengakui bahwa kekuatan Luffy mengingatkannya akan sosok Ace, yang mana banyak fans berspekulasi bahwa Yamato dan Ace sebelumnya pernah saling bertarung. Namun, kita belum tahu apa sebenarnya tujuan Ace pergi ke Onigashima pada saat itu.

The Legend of Portgas D.Ace in Wano | Onepiece | Ace the hope of Tama - YouTube
Yamato Onepiece in 2020 | One piece manga, One piece chapter, Kaido one piece

Dan akhirnya di chapter 998 kemarin, kita mengetahui jawabannya. Di akhir chapternya kita melihat Yamato bersama Momonosuke – dan Shinobu – bersembunyi di ruang penyimpanan.

Terdapat sebuah patung naga besar, yang menurut Yamato seharusnya patung tersebut ada di pintu gerbang Onigashima. Namun, karena rusak akhirnya patung tersebut disimpan dan tidak pernah tersentuh lagi.

Yang menarik adalah Yamato menjelaskan bahwa sosok yang menghancurkan patungnya adalah Ace. Menurut Yamato, saat itu Ace datang ke Onigashima untuk membunuh ayah Yamato, beberapa tahun yang lalu.

Hal ini kembali memunculkan sebuah pertanyaan besar, yaitu mengapa kemudian Ace sangat ingin menghabisi nyawa sosok Kaido? Apakah Ace memiliki dendam pribadi terhadap Kaido?

Melihat dari peristiwa sebelumnya – dimulai dari Ace bertemu dengan Tama sampai kemudian dia mengenal sosok Yamato – kemungkinan hal ini ada kaitannya dengan apa yang dilakukan oleh Luffy sekarang, yaitu menyelamatkan para penduduk Wano.

Seperti yang kita ketahui, sudah 20 tahun para penduduk Wano harus menghadapi penderitaan dan kesengsaraan akibat ulah Orochi dan Kaido.

Ketika Luffy tiba di Wano untuk yang pertama kalinya dan bertemu tama, hal yang kemudian pertama kali diperlihatkan oleh Tama adalah tentang nasib buruk yang dialami oleh penduduk Wano.

Mereka diperlihatkan kelaparan – bahkan Tama pun kelaparan pada saat itu – karena sangat miskin. Melihat penderitaan ini Luffy pun sangat marah dan dia pun mencoba mengalahkan Kaido dan Orochi.

Hal inilah yang juga membuat Ace pada saat itu berusaha mengalahkan Kaido. Dia prihatin dengan nasib para penduduk Wano, sehingga memutuskan untuk pergi ke Onigashima dan menghancurkan Kaido.

Tapi, apakah Ace berhasil? Melihat dari bagaimana Kaido dan Orochi yang masih berkuasa saat Luffy tiba disana, bisa diasumsikan bahwa Ace gagal mengalahkan Kaido.

One Piece 998

Mungkin Ace kalah dan memutuskan untuk mundur dari Wano. Lalu, apakah Yamato dan Ace memang pernah bertarung? Darimana Yamato mengetahui tentang kekuatan Ace? Besar kemungkinan Yamato dan Ace tidak pernah bertarung.

Hal ini dikarenakan mereka berdua sama-sama memiliki tujuan yang sama, menghancurkan Kaido. Yamato mengetahui kekuatan Ace pada saat itu kemungkinan karena Yamato menyaksikan – atau bahkan membantu – Ace menghadapai Kaido.

Dan hal inilah yang mungkin membuat Yamato kemudian dikurung oleh Kaido, meskipun untuk perihal dipasangi kalung peledak dan borgol sudah dilakukan sejak Yamato masih kecil. Mungkin Yamato menjalin kesepakatan dengan Kaido, dimana dia rela dikurung di penjara asalkan Ace mampu selamat keluar dari Wano.

Jadi, kesimpulannya adalah misi Luffy untuk menghancurkan Kaido sebenarnya bukan hanya perkara melanjutkan tekad dari Kozuki Oden. Hal ini juga melanjutkan usaha yang pernah dialami oleh kakaknya dulu.

Tentu akan menjadi epik, jika kemudian spekulasinya memang benar, karena Luffy pada akhirnya mampu menyelesaikan apa yang sebelumnya tidak bisa dilakukan. Apakah kemudian Luffy mampu mengalahkan Kaido dan menyelesaikan semuanya? Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya!

Sumber: Greenscene.co.id

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *